32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Hadir di Khitanan Massal, JPAR Ajak Warga Patuh Protokol Kesehatan

MANADO— Julyeta PA Runtuwene (JPAR), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, menghadiri khitanan massal di Titiwungen Selatan, Selasa (22/9) pagi.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kecamatan Sario ini dilakukan secara simbolis untuk menyerahkan persiapan khitan buat anak-anak dan nantinya khitanan ini akan dilaksanakan di rumah sakit.
Dalam sambutannya, JPAR mengapresiasi ide dan gagasan Ketua Kopiah Karanji H Rum, di mana dalam pelaksanaan kegiatan khitanan massal ini beliau mendatangi langsung rumah-rumah yang akan dikhitan. Tentunya itu dalam rangka pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan. “Khitanan yang biasanya dilakukan di masjid tapi di masa pandemi seperti ini mengharuskan kita untuk melakukan khitanan di rumah sakit. Saya mengimbau agar anak-anak yang akan dikhitan dan orang tua yang akan mendampingi harus dirapid test terlebih dahulu. Mari kita tetap menjaga kesehatan dan tetap berdoa agar kerinduan anak-anak untuk dapat sekolah secara tatap muka bisa mereka lakukan lagi seperti sebelumnya,” tukasnya.(*)

-

Artikel Terbaru

152 CPNS Bolsel Gagal

MANADOPOST.ID---Usai melalui proses yang panjang,  akhirnya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel diumumkan.

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.