30C
Manado
Kamis, 25 Februari 2021

REI Sulut Salurkan Bantuan Bencana

MANADOPOST.ID—Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Utara (Sulut) berbagi dengan korban bencana banjir dan tanah longsor di Manado, kemarin.

Berlokasi di Kampung Tubir, Kelurahan Paal 2 Lingkungan II, Kecamatan Paal Dua, bantuan diberikan kepada keluarga dua korban meninggal serta warga terdampak di Kampung Tubir. Ketua REI Sulut Sonny Mandagi didampingi Wakil Ketua Khem Limangu, Sekretaris Eksekutif Chres Solambela dah Bendahara Agus Syam Longdong, berbincang dengan keluarga korban sebelum menyerahkan bantuan.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan tidak dapat menggantikan hilangnya anggota keluarga yang menjadi korban bencana, beberapa waktu lalu. Namun diharapkan bisa mengurangi beban keluarga. Lanjut Mandagi, bantuan yang diberikan merupakan sumbangan seluruh anggota asosiasi pengembang perumahan di Sulut itu.

“Semula bantuan kami kumpulkan untuk membantu korban di Majene, Sulawesi Barat. Tapi setelah adanya kejadian bencana di Manado, kami memutuskan untuk sebagian besar direalisasikan bagi korban bencana di sini. Saudara-saudara kami di sini yang juga membutuhkan bantuan,” tuturnya.

Diungkapkannya, Kampung Tubir dipilih sebagai tempat pemberian bantuan karena lokasi tersebut paling terdampak. Dia pun berharap, bantuan juga bisa terus datang dari pihak terkait.

Termasuk pemerintah daerah maupun instansi lain yang peduli. “Kiranya kejadian ini bisa jadi pelajaran kita bersama untuk menjaga daerah kita semakin baik,” harapnya.

Joudi Makarawung, Kepala Lingkungan II, Kelurahan Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang, yang juga harus merelakan sang istri menjadi korban meninggal dalam bencana tanah longsor, beberapa waktu lalu, berterima kasih kepada REI Sulut

. “Mewakili keluarga korban lain yang dibantu, kami berterimakasih sekali atas kepedulian REI Sulut. Kami tidak bisa membalas, tetapi harapannya REI Sulut bisa makin sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Noldy Aseng, Kepala Lingkungan II, Kelurahan Paal II, membeber ada 110 keluarga yang menerima bantuan dari REI Sulut. “Bantuan yang diberikan akan langsung kami distribusi,” pungkasnya. (/jen)

Artikel Terbaru