29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Perayaan Keagamaan Ikut Prokes

MANADOPOST.ID–Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado menggelar rapat, Selasa (23/3). Membahas seputar pelaksanaan hari raya keagamaan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Wali kota mengatakan, peringatan hari raya keagamaan tidak dilarang, tapi harus taat pada aturan yang sudah ditetapkan. Jangan sampai terjadi kerumunan, dimana tempat atau lokasi pelaksanaan.

“Wajib memastikan semua peserta yang hadir dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19. Membatasi jumlah peserta yang hadir dengan menjaga jarak berdiri maupun tempat duduk 1 meter. Pelaksanaan hari raya dilaksanakan dengan waktu seefisien mungkin,” ungkapnya.

Selain itu, wali kota memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, untuk mengantisipasi segala kemungkinan risiko penularan.

“Penularan Covid masih terjadi. Karena itu kita berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh Prokes Covid 19. Di samping itu, meminimalisir potensi tertular kita akan berusaha mencari solusi dengan memberi imbauan agar tidak ada kerumunan khususnya memperingati hari raya keagamaan,” pungkasnya. (ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru