27C
Manado
Sabtu, 27 Februari 2021

RKUD Kota Manado Kembali Dikelola BSG

MANADOPOST.ID – Rabu (27/1), siang tadi, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) resmi menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkot Manado.

PKS ini pun disambut positif Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng. Dia menuturkan, sebelumnya BSG sudah pernah bekerjasama dengan Pemkot dalam pengelolaan RKUD.
“Namun sempat terputus. Dan kami bersyukur kini sudah kembali lagi,” ucapnya yang saat itu didampingi Direktur Operasional Welan Palilingan dan Pinca BSG Calaca Lindah Pontoh.

Dendeng pun menekankan, kerjasama yang kembai terjalin, memberikan banyak manfaat untuk BSG. Karena dengan pemindahan RKUD, membuat ekspansi bisnis BSG lebih mudah. Juga meningkatkan kapasitas, serta mempermudah penyaluran kredit.

Di sisi lain, Dendeng menjelaskan, BSG memiliki dana PEN sebesar Rp1 triliun. Sehingga, dia meyakini dengan bertambahnya dana dari Kota Manado, Bolmong, juga Kotamobagu bisa meningkatkan kinerja dan kapasitas BSG kedepannya.

“Jika kapasitas bisnis BSG meningkat, tentu akan mempengaruhi laba. Jika laba bagus, hasilnya akan kembali ke pemerintah kota dan pemerintah kabupaten dalam bentuk dividen. Selama ini RKUD mencangkup pengelolaan seluruh kegiatan atau transaksi keuangan yang dikelola oleh pemerintah kota termasuk retribusi dan lainnya itu semua transferan melalui bank BSG,” tekannya.

Dia berharap, dengan kerjasama tersebut sinergi antara Pemkot Manado dan BSG semakin baik dan sama-sama memberikan kontribusi positif. “Baik untuk kemajuan keuangan Kota Manado dan juga untuk kemajuan BSG,” tutupnya. (Lina/ayu)

Artikel Terbaru

JG Siapkan Pergeseran Anggaran

Kapolda-Danrem Kunjungi Talaud