HJP: Tetaplah Kuat Iman dan Imun

MANADO–Bendahara Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM Pnt Hanny Joost Pajouw (HJP) SEAK ME mengatakan, kita tidak bisa marah dengan mereka yang masih harus keluar rumah untuk bekerja karena kebutuhan hidup. “Kita juga tidak bisa iri dengan mereka yang bisa stay at home dengan nyamannya, karena perjuangan tiap orang dalam masa Covid-19 ini tidaklah sama. Ada yang diberi kelebihan materi untuk bisa di rumah saja, ada juga yang terseok-seok dengan segala kesulitan untuk bertahan hidup, jika hanya di rumah saja,” ungkap HJP.

Menurut dia, yang bisa kita lakukan adalah menjaga diri masing-masing sebaik mungkin dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan agama dengan memakai masker, minum vitamin, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain, bukan menjadi hakim bagi satu sama lain. “Sadarlah kita berada di badai yang sama tapi kita tidak di kapal yang sama. Biarlah masing-masing kapal mencari jalan keluar dari badai ini,” imbau Staf Khusus Gubernur Sulut ini.

Dia meminta berdoa dan berharap yang terbaik untuk setiap kapal, tanpa saling menghakimi. “Tetaplah kuat iman dan imun, semangat menjalani hidup. Badai pasti berlalu, tetapi pastikan bahwa Tuhan ada dalam kapal anda dan memegang kendali atas kapal anda. God Bless you all,” pungkas Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut ini. (#)