alexametrics
23.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Kecamatan Sario Terus Jaga Lingkungan Bersih, Ini yang Dilakukan Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat

MANADOPOST.ID – Kebersihan lingkungan di Kecamatan Sario, Manado, terus dijaga dan diperhatikan.

Pemerintah Kecamatan Sario terus mengupayakan meningkatkan kinerja serta peran aktif dari masyarakat untuk sadar akan pentingnya kebersihan, Jumat (28/5).

Camat Sario Handri J. Lasut SE menuturkan, pemerintah selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kebersihan lingkungan dan tertib membuang sampah.

“Kebersihan wilayah yang dibina setiap kepala lingkungan, setiap hari memantau wilayah dan ada sosialisasi dari kepala-kepala kelurahan kepada masyarakat supaya tertib membuang sampah,” ujar Lasut.

Dalam penangan sampah di Sario, dia menjelaskan, masyarakat bekerjasama dengan pemerintah. Namun masih ada juga yang lalai.

“Namun tentunya tidak terlepas dari adanya kelalaian, banyak juga masyarakat yang bukan warga Sario buang sampah di sini. Dari dalam kendaraan, mereka lempar kejalan sampahnya,” tegasnya.

“Tetapi untuk masyarakat yang ada di Sario, kami selalu memberikan pembinaan agar tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Dia berharap masyarakat tetap menjaga kerjasama yang terjalin serta terus memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Jadi sebagai pemerintah kecamatan sangat berharap, kerjasama selama ini yang berlangsung semua karena sosialisasi daripada kepala-kepala lingkungan dan para lurah tetap menjaga kecamatan ini, lingkungan dan kelurahan tetap indah dan bersih dan sehat. Karena juga kalau lingkungan kita bersih, kita juga sehat,” kuncinya. (ctr-01/chanly)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru