31 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Kader Wajib Menangkan Mor Cs di Pilkada

NVB Amankan Instruksi AHY Bantu Rakyat

MANADOPOST.ID- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dorong kader PD se Indonesia, termasuk Sulut, gencar bantu rakyat memghadapi Pandemi Covid-19.

Hal ini ditegaskan AHY saat memberi Pesan Kepada Para Kader Demokrat, yang disiarkan di tvOne dalam rangka HUT ke-19 Partai Demokrat, pekan lalu. “Krisis yang melanda negeri ini juga serius. Untuk itu, kita perlu saling berbagi rasa, dan empati. Kita harus lebih bersatu untuk mengatasinya. Jangan biarkan, satu pun di antara kita, dan juga rakyat, menanggung bebannya sendiri,” pinta AHY, dalam status Facebook.

Diungkapkannya, kuncinya adalah kebersamaan. Kalau ingin cepat lakukan sendiri, tetapi kalau ingin sukses, lakukan bersama-sama. “Saya mengajak dengan tulus, kita semua untuk memperkuat barisan, bahu-membahu, dan tolong menolong,” imbaunya.

Sebab itu, meskipun Partai Demokrat berada di luar pemerintahan, namun memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk bisa menangani Pandemi Covid-19, secara cepat dan tepat. Partai Demokrat akan terus bantu atasi Covid-19, pemulihan ekonomi, hingga bantu rakyat di sekitar. Dirinya pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat, tenaga kesehatan, TNI/Polri dan seluruh komponen bangsa; atas kerja keras, pengabdian, dan pengorbanan yang telah dilakukan dalam upaya mengatasi Covid-19. “Mari kita tetap optimis, terus bekerja keras dan pantang menyerah. Mari kita ubah tantangan menjadi peluang. Mari kita ubah ancaman menjadi kesempatan. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” tandasnya.

Terkait hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Manado Noortje Van Bone (NVB) mengaku telah mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara virtual, yang digelar DPP, Kamis (24/9). Menurut NVB, Ketum AHY menyampaikan sejumlah instruksi.

Meminta semua kader Demokrat di DPD dan DPC agar bergerak membantu sektor pendidikan, khususnya metode pembelajaran siswa di masa pandemi. Juga membantu pengembangan usaha-usaha kecil masyarakat. Tiap DPD dan DPC membantu UMKM yang terpuruk di masa pandemi. Satu DPC diharapkan membantu 20 UMKM. Serta melakukan giat sosial melalui aneka pencegahan dan penanggulangan penyakit selama Pandemi Covid-19. “Instruksi AHY tersebut telah dilaksanakan Partai Demokrat Manado selama masa pandemi, diantaranya dengan melakukan aksi sosial pengobatan gratis dan  penyaluran sembako untuk warga kurang mampu,” ujar NVB.

Ditegaskannya, PD sudah dan sedang membantu masyarakat menghadapi Covid-19 dengan berbagai pola pencegahan, seperti distribusi masker, alat kesehatan, disinfektasi pemukiman warga dan fasilitas umum. Juga melakukan sosialiasi ke masyarakat tentang hidup sehat dan bersih, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Bahkan, Partai Demokrat langsung mengintervensi persoalan gaji kepala-kepala lingkungan di Kota Manado yang kehilangan jabatan karena keputusan pemberhentian sepihak tanpa alasan rasional. “AHY juga menginstruksikan seluruh kader bekerja keras untuk pemenangan Pilkada 2020, temasuk Plt Ketua PD Sulut Mor Bastiaan yang maju sebagai Calon Wali Kota Manado berpasangan dengan Hanny Pajouw,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini.(*)

-

Artikel Terbaru

Paruntu-Panambunan Siap Menangkan Olly-Steven dan AA-RS

MANADOPOST.ID—Arus dukungan terus berdatangan kepada pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Kini kembali terbentuk satu lagi dukungan datang dari kaum milenial, yakni Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat.

HR Hadiri Konsolidasi Internal Partai Nasdem Bitung

Calon Wakil Gubernur Sulut Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi, Selasa (27/10) menghadiri Konsolidasi Internal Partai Nasdem Kota Bitung bertempat di Kelurahan Sagrat, Kecamatan Matuari.

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.