32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

GSVL: Pusat Perbelanjaan Dibuka Bertahap

MANADOPOST.ID-Untuk memutus mata rantai Covid-19, Wali Kota Manado DR  GS Vicky Lumentut melakukan kunjungan mendadak di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di kota Manado.

Di mana, wali kota meninjau langsung itCenter, Mega Mall dan MTC untuk memastikan kesiapan pihak pengelola jelang penerapan new normal, serta penerapan protokol kesehatan.

”Salah satu fokus pemerintah adalah masalah kesehatan dan perekonomian. Diantaranya pengoperasian pusat perbelanjaan dan mall yang rencananya akan dibuka secara bertahap,” ujarnya.

Wali kota juga mengingat saat ini masih terus terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 dan Manado masih berada dalam zona merah, maka pemerintah berencana membuka pusat perbelanjaan dan mall secara bertahap.

”Rencananya pengoperasian pusat perbelanjaan dimulai dari 25% atau 50% hingga nanti dibuka normal sambil menerapkan protokol kesehatan yang disepakati,” sebutnya.

Selain itu wali kota mengecek penggunaan masker, penerapan physical distancing, pemeriksaan suhu tubuh dan tempat cuci tangan. “Tempat usaha wajib penerapkan protokoler kesehatan dengan disiplin sehingga pengunjung dan karyawan tidak tertular Covid-19,” ungkapnya.

Rencana pembukaan pusat perbelanjaan  dan mall secara bertahap mendapatkan apresiasi dari Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Beny Parasan.

Menurut Parasan, untuk menyelamatkan ekonomi yang hancur karena pandemi Covid-19, mall dan pusat perbelanjaan harus dibuka, tentu harus menerapkan protokoler kesehatan ketat. “Karena banyak pekerja mall yang dirumahkan akibat pandemi ini. Dengan dibuka mall akan menyelamatkan kehidupan mereka,” pungkasnya. (ite)

-

Artikel Terbaru

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Joshua/Vincen Diunggulkan Sabet Juara

MANADOPOST.ID—Siapa berhak menyegel titel juara badminton Manado Post Open 2020? Malam ini, segera terjawab di GOR Betania, Teling Manado. Delapan pasangan kategori A dan B (lihat grafis), bakal bertanding habis-habisan merebut tiket final guna ke podium juara.