28.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Terbaru, 161 Ribu Warga Manado Sudah Divaksin, AA-RS Harapkan Terbentuk Herd Immunity

MANADOPOST.ID-Vaksinasi Covid-19 terus digenjot Pemerintah Kota Manado untuk memutus mata rantai Covid-19. Karena itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang (AA-RS) membuat program vaksin hebat, dengan target Oktober 363.334 penduduk Kota Manado sudah divaksin semua.

Untuk mensukseskan program tersebut, Wali Kota Manado menggandeng tokoh agama dan swasta, BUMN, BUMD dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program vaksin hebat. Hasilnya, setiap hari warga Kota Manado yang mengikuti vaksin mencapai 6.000 orang. Vaksin dilaksanakan, rumah ibadah, gedung pemerintah, kampus, kantor swasta dan pusat perbelanjaan. Sehari bisa mencapai puluhan tempat pelaksanaan vaksinasi.

Terbaru, Data Satgas Covid-19 Kota Manado sampai Selasa (29/06) sudah 161 ribu penduduk Kota Manado divaksin. Wali Kota Manado Andrei Angouw mengucapkan terima kasih kepada garda terdepan pemerintah baik kepala lingkungan, lurah, camat, para tenaga kesehatan dan juga kesadaran, kebersamaan dan sumbangsih seluruh warga Manado, yang layak divaksin dan memberi diri divaksin agar memperkecil ruang lingkup penyebaran virus corona ini.

“Kita harapkan program vaksinasi ini terus berlanjut, tidak hanya hari ini tetapi terus sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan nanti mencapai herd immunity. Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat untuk tidak kemana-mana,” pinta wali kota.

Menurut wali kota, Herd immunity sendiri adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.
“Pandemi Covid-19 bisa selesai dengan imunitas kolektif atau kekebalan komunitas melalui dua cara. Yang pertama terpapar Covid-19 kemudian jadi imun, yang kedua kena vaksinasi Covid-19 jadi imun,” ujarnya.

Oleh karena itu, wali kota berharap masyarakat menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Jangan pernah lalai memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar Manado segera mencapai Imunitas Kolektif Covid-19.

“Solusi dari masalah ini semua ada ditangan kami pemerintah, dan ditangan kalian, seluruh warga Kota Manado. Untuk itu sekali lagi saya menyerukan kepada seluruh warga, Mari Jo Ba Vaksin. Kita belum aman jika seluruh warga Kota Manado divaksin,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali (Wawali)Kota Richard Sualang mengaku kesadaran masyarakat untuk divaksin di Kota Manado sudah baik. Ini bisa dilihat di lokasi vaksin ratusan sampai ribuan orang antre untuk divaksin. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga Manado dan seluruh elemen yang turut serta membantu pemerintah kota manado dalam pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Menurut Wawali, semua warga yang tinggal dan mengadakan aktivitas di kota manado wajib untuk menjalani vaksinasi.
“Kami sudah menginstruksikan kepada semua instansi yang mengadakan vaksinasi, biar bukan KTP Manado, KTP mana saja yang datang untuk vaksin harus diterima,” pungkasnya. (ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru