26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Pantai Malalayang Jadi TPS Sementara

MANADOPOST.ID—Kelurahan Malalayang Satu dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara. Pantauan Manado Post, sampah dari semua kelurahan di Kecamatan Malalayang di buang di TPS Sementara yang berada di pantai Malalayang. Sangkin banyak sampah sudah terlihat menggunung dan berserahkan.

Salah satu warga mengaku, tempat tersebut dijadikan TPS Sementara oleh Pemerintah Kecamatan Malalayang sudah seminggu yang lalu. “Mungkin Malalayang Satu menjadi TPS sementara karena TPA Sumompo sudah full,” kata warga.

Dia mengaku, warga sekitar sudah ada yang mengeluh. Karena kalau malam hari sampah mengeluarkan bau menyengat. “Kami berharap tempat tersebut jangan lama dijadikan TPS Sementara. Karena mengganggu masyarakat. Sebab posisinya dekat dengan rumah penduduk,” ungkapnya.

Camat Malalayang Reyn Haydemans ketika dikonfirmasi vi telepon dan whatsapp tidak menjawab.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Dinas Lingkungan Hidup Franky J. Porawouw mengatakan, TPA Sumompo sudah over kapasitas. Pemkot Manado rencananya akan memindahkan TPA di Pandu sambil menunggu TPA Regional Ilo-ilo selesai.

“Akses jalan di TPA di Pandu akan dibangun terlebih dahulu. Kalau sudah siap baru akan dipindahkan. TPA Sumompo direncanakan akan dijadikan ruang terbuka hijau oleh Pemkot Manado,” pungkasnya. (ite)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.