25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Channel resmi YouTube Pokémon untuk anak-anak kini tersedia dalam Bahasa Inggris

MANADOPOST.ID—The Pokémon Company (Presiden dan CEO: Tsunekazu Ishihara) telah meluncurkan “Pokémon Kids TV”, channel seinduk berbahasa Inggris dari channel resmi YouTube Pokémon berbahasa Jepang untuk anak-anak. Pokémon Kids TV menyajikan berbagai video mulai dari lagu Pokémon dan nyanyian sajak anak-anak hingga konten edukasi. Sebagian besar konten dalam channel ini berbahasa Inggris dengan target penonton global.

Pokémon merupakan sebuah video game yang rilis pada tahun 1996 dengan judul “Pocket Monsters Red and Green” di Jepang yang kemudian mulai dijual di pasar global setelahnya. Hingga saat ini, jumlah video game Pokémon dan game yang berhubungan dengan Pokémon yang terjual sudah mencapai sekitar 368,000,000 buah dan diterjemahkan kedalam 9 bahasa berbeda. Selain video game, Pokémon juga hadir dalam bentuk trading card game yang sudah terjual lebih dari 30,4 miliar lembar, diterjemahkan kedalam 13 bahasa dan dijual di lebih dari 77 area di seluruh dunia. Film kartun Pokémon juga sudah disiarkan di lebih dari 176 area secara global.

Pokémon Kids TV menyajikan video berbahasa Inggris dan video non-verbal yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang tua di segala budaya. Rencana lanjutan untuk channel ini meliputi penambahan video yang disesuaikan untuk negara dan wilayah tertentu.

Tayangan yang tersedia saat ini yaitu antara lain; nyanyian sajak anak-anak, yang terkenal seperti “London Bridge is Falling Down” dan “Old MacDonald Had a Farm. Juga menampilkan “Winter Wonderland” yang menambah sentuhan Pokémon di musim liburan. Kemudian ada edukasi & hiburan; di mana channel ini memiliki beragam konten yang menarik bagi anak-anak, mulai dari rangkaian kuis yang menstimulasi pemikiran hingga rangkaian lagu berima yang menyenangkan. Ada juga tarian. Anak dapat menari sambil bernyanyi “If You’re Happy and You Know It”, lagu yang sangat terkenal di Jepang maupun negara lain bersama Pikachu!

“Sejak tahun 2019, Pokémon Kids TV (Jepang) telah menghadirkan channel YouTube khusus Jepang yang menyajikan berbagai video mulai dari nyanyian sajak anak-anak, lagu-lagu anak, sampai konten pendidikan yang mencakup pembelajaran Bahasa Inggris. Channel ini menjadi tempat bagi anak-anak “bertemu” dengan Pokémon untuk pertama kali, dan sebagai sumber hiburan yang menurut orang tua aman untuk ditampilkan pada anak-anak,” kata Takato Utsunomiya selaku Direktur Perwakilan dan juga COO dari The Pokémon Company.

Seiring meningkatnya permintaan konten video belakangan ini, channel ini juga telah berkembang dan kini orang-orang di seluruh dunia bisa menikmatinya. Sebagai bagian dari ekspansi ini, kami meluncurkan “Pokémon Kids TV”, sebuah channel YouTube baru dengan konten yang hamper semuanya berbahasa Inggris, dengan harapan agar semakin banyak anak-anak bisa ikut bergembira bersama.

“Kami juga berencana untuk mengembangkan konsep ini kedepannya di negara-negara Asia dan bahkan membuat konten khusus untuk suatu wilayah dalam bahasa lain. Kami akan sangat bangga jika semakin banyak anak-anak bisa menikmati waktu di rumah mereka bersama Pokémon,” pungkasnya. (*)

Artikel Terbaru