31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021
spot_img

Peduli Industri Kreatif Manado, GMKI Manado dan Kawanua Creative Undang Wawali Berdiskusi

MANADOPOST.ID – Peran pemuda dalam pengembangan industri kreatif di Kota Manado sangatlah penting. Pun dengan pemerintah. Karena sebagai penggerak ekonomi daerah, masa depan para pelaku industri kreatif perlu mendapat perhatian serius.

Itulah yang menjadi dasar ide diskusi yang digagas GMKI Cabang Manado bersama Kawanua Creative, Jumat (16/7). Berlokasi di Timou Creative Space, diskusi ini turut menghadirkan Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Pak Richard Sualang sebagai pembicara.

Wawali meluruskan hal-hal yang selama ini masih tersosialisasi di masyarakat. Baik terkait bantuan untuk pelaku industri kreatif dan Covid-19. Wawali juga mengajak untuk para pelaku industri kreatif di Kota Manado untuk bisa berkolaborasi dengan pemerintah.

Karena menurutnya, inilah salah satu cara untuk bersama-sama membangun Kota Manado yang tercinta dengan mendukung program-program dari pemerintah.

“Kalau kota sudah nyaman, pasti setelah itu akan sayang,” beber Wawali Richard Sualang.

Kurang lebih 2 jam diskusi terbatas ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Diskusi turut dihadiri dari kalangan pengusaha muda dan pelaku industri kreatif. Seperti Natanael Pepah dan Daniel Umbex. Selain itu ada juga Ramon Karamoy selaku ketua GMKI Cabang Manado.

“Pelaku industri kreatif harus berkolaborasi bersama-sama untuk melewati masa-masa sulit selama pandemi. Dan kalau bisa ikut memberikan solusi dan jalan keluar untuk masalah-masalah yang terjadi hari ini,” beber Umbex yang juga merupakan founder Kawanua Creative. (*/tkg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru