28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Bantu Pendapatan Podcaster, Spotify Hadirkan Fitur Podcast Berbayar

MANADOPOST.ID – Anda termasuk penikmat fitur podcast di Spotify? Atau seorang podcaster? Ada kabar bahagia kalau Anda seorang podcaster. Kini, layanan streaming ternama itu merilis fitur langganan berbayar untuk podcast. Fitur itu baru diluncurkan di Amerika Serikat (AS). Untuk Indonesia, belum dijelaskan kapan akan hadir.

Mengutip dari laman resmi Spotify, kehadiran fitur itu akan membantu para podcaster. Baik dari segi pendapatan hingga jangkauan. Fitur itu akan tersedia untuk kreator melalui Anchor. Dimana podcaster menandai sebuah episode sebagai khusus langganan, serta menerbitkannya ke Spotify dan platform podcast lainnya.

Perusahaan tersebut juga tidak akan mengenakan biaya kepada kreator selama dua tahun ke depan. Sehingga, kreator yang berpartisipasi akan menerima 100 persen pendapatan dari pengguna yang berlangganan. Mulai tahun 2023, Spotify baru berencana untuk memperkenalkan biaya 5 persen untuk akses ke fitur itu.

Agar konten dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, Spotify berharap podcaster memaksimalkan audiens langganan mereka. (tkg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru