33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Sudah Punya Tiga Anak, Pasangan Ini Ternyata Belum Nikah, Terjaring Razia KTP di Bitung

MANADOPOST.ID – Pasangan kumpul kebo terjaring razia di salah satu tempat kos di Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir, Bitung.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, pasangan kumpul kebo, lelaki RA (23) dan perempuan YM (21) sudah memiliki tiga anak. Mereka tinggal di salah satu kamar di rumah kos RT 7 lingkungan 1, Kelurahan Madidir Unet.

Pasangan kumpul kebo ini, terjaring razia Tim Patroli Jalak Sat Samapta Polres Bitung bersama Lurah Madidir Unet, Pala/RT serta Babinsa. Saat itu tim gabungan merazia kartu identitas di tempat-tempat kos di wilayah Kelurahan Madidir Unet, Kamis (29/4) malam, hingga Jumat (30/4) dini hari.

“Pasangan ini diduga belum resmi menikah karena tidak bisa menunjukkan surat nikah dan KTP. Alasan dari si istri, surat dan identitas dibawa oleh suaminya yang saat razia waktu itu, sedang kerja malam,” jelas Lurah Madidir Unet Rhina Tewu SP, kepada Manado Post, Minggu (2/5).

Dalam razia kamtibmas bulan Suci Ramadan itu juga didapati banyak warga pendatang baru yang tidak melapor kepada pemerintah setempat.

“Ada salah satu rumah yang tergolong kecil, kemudian dihuni 40 orang lebih. Yang melapor hanya enam orang. Mereka ini sudah didata semua dan menjadi perhatian khusus,” kuncinya.

Lanjut Lurah, warga pendatang baru dan pasangan kumpul kebo yang tidak memiliki surat nikah dan kartu identitas tersebut, didata dan diberikan imbauan tentang protokol kesehatan dan larangan mudik mencegah penyebaran Covid-19.

(Franky Sumaraw)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru