alexametrics
32.4 C
Manado
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Banyak Pengusaha Girian ‘Kepala Batu’, Kangkangi Edaran Wali Kota Bitung

MANADOPOST.ID – Sebagian besar pengusaha di wilayah Kecamatan Girian, nampaknya tidak mengindahkan surat edaran Wali Kota Bitung, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pasalnya, kendati dalam PPKM level IV, tetapi terpantau banyak tempat usaha yang masih beroperasi di atas pukul 20.00 Wita. Kondisi ini mengangkangi aturan PPKM yang menyebut untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 Wita. Begitu juga dengan usaha rumah makan.

Hal ini dibenarkan Kabid Ketenteraman dan Tibum SatPol-PP Bitung, Katrina Kansil. Saat diwawancarai di kantornya, Selasa (3/8), ia menjelaskan, pelaku usaha di Kecamatan Maesa dan Madidir, sebagian besar patuh dengan surat edaran Wali Kota Bitung.

“Tetapi di wilayah Kecamatan Girian, paling banyak kepala batu. Sudah ditegur hampir setiap hari, tetapi masih saja tetap kabal,” akunya kesal.

Lanjutnya, pola pendekatan humanis tetap dilakukan SatPol-PP Bitung, dengan harapan para pelaku usaha ini, patuh dengan PPKM.

“Sebagian besar mengeluh, tetapi namanya aturan mesti dijalankan bersama,” tambahnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru