23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Kota Cakalang Akan Terang Benerang, MM-HH Programkan 2.000 Lampu Jalan

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Kota Cakalang di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM – Hengky Honandar SE (MM-HH) akan makin terang benerang. Pasalnya, MM-HH akan memasang 2.000 penerangan jalan umum (PJU) atau lampu jalan yang akan disebar di delapan kecamatan se-Bitung untuk tahun ini dan 2022.

MM, saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Dr SH Sarundajang, Kamis (1/4), sudah mengungkapkan hal itu.

“Kita akan sebar di semua titik yang melalui survei sangat membutuhkan penerangan jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bitung Ir Hendri Sakul mengatakan, untuk tahun ini diprogramkan 1.000 lampu jalan. Di tahun depan 2022 juga sebanyak 1.000 lampu jalan.

“Penerangan jalan umum akan tersebar di seluruh wilayah Bitung. Tapi untuk saat ini bukan lampu solar cell, tapi menggunakan listrik. Namun lampunya sudah LED,” katanya.

Lanjutnya, banyaknya lampu jalan ini tergantung dari kepadatan penduduk.

“Misalnya Kecamatan Maesa, Madidir, dan Girian itu sudah padat dengan pemukiman. Pasti akan lebih banyak,” pungkasnya. (can)

 

Artikel Terbaru