23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

BDI Makasar Gelar Diklat 3 In 1 di PT Delta

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Balai Diklat Industri (BDI) Makassar menggelar Diklat 3 in 1 Pengolahan Ikan Tuna Angkatan I Tahun 2021 di PT Delta Pasific Indotuna, Bitung, Senin (5/4).

Kepala Balai Diklat Industri Makassar, C. Elisa Martina Katili mengatakan, tujuan kegiatan ini agar peserta mampu memahami dan mempraktikkan pengolahan ikan tuna, memahami GMP, Haccp, SOP pengolahan ikan dan K3. Selain itu peserta juga akan disertifikasi di akhir pelatihan guna memperoleh sertifikat kompetensi.

Jumlah peserta sebanyak 75 orang yang nantinya ketika lulus akan ditempatkan di PT Delta Pasific Indotuna.

Elisa juga menjelaskan, yang dimaksud program diklat 3 in 1 yaitu pelatihan, sertifikasi, dan penempatan kerja.

“Ada kuota sebanyak 4.195 orang dari berbagai sektor industri. Baik dari industri kakao, rumput laut, perikanan, desain kemasan, serta pengolahan dan penyajian kopi (barista),” ujar kepala balai kelahiran Minahasa Utara ini.

Sementara itu, Ass Board of Director PT Delta Pasific Indotuna Ir Abdul Khalik MBA mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Industri Makasar.

“Kami berterima kasih kepada balai diklat industri Makassar yang menawarkan kerja sama. Kami membutuhkan dukungan dari pihak pemerintah untuk mengembangkan industri di Bitung, terutama industri pengolahan ikan. Kami berharap event seperti ini terus berlanjut,” katanya.

Diketahui, dalam kegiatan ini juga Balai Diklat Industri Makassar menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Delta Pasific Indotuna.

Diklat 3 in 1 yang dilaksanakan selama enam hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara masif dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, mewajibkan peserta mencuci tangan dan selalu menggunakan masker.

Turut hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha Irwan Syakari dan sejumlah instruktur dari PT. Delta Pasific Indotuna. (can)

 

Artikel Terbaru