alexametrics
25.4 C
Manado
Rabu, 19 Januari 2022

Maurits Mantiri: Transparansi Minimalisir Peluang Korupsi

MANADOPOST.ID – Semua lembaga pemerintahan harus terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, penyederhanaan proses kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal itu untuk meminimalisir peluang korupsi sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, saat membuka sosialisasi peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, di Ruang SHS, Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (7/12).

Lanjutnya, reformasi birokrasi yang kini terus dilakukan tak hanya untuk membuat birokrasi menjadi lincah dan efektif. Tapi juga untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi dengan mengedepankan transparansi.

“Upaya pemberantasan korupsi membutuhkan kegigihan dan konsistensi yang luar biasa. Butuh orkestrasi kebersamaan yang luar biasa untuk mencegahnya. Butuh inovasi dan kerja sisteimatis untuk menutup ruang bagi terjadinya korupsi. Dan perlu tindakan yang adil dan konsisten untuk menindak para pelaku pidana korupsi,” tambahnya.

Wali Kota juga berharap dengan langkah-langkah sistematis, sistemik dari hulu sampai hilir, bisa lebih efektif memberantas korupsi.

“Lebih efektif memberantas kemiskinan dan mengurangi pengangguran serta menjadikan Indonesia negara maju yang dicita-citakan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Sekertaris Kota Bitung Audy Pangemanan, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan, Inspektur Kota Bitung Yoke Senduk, Kadis Pendidikan Euginia Mantiri, Kordinator Staf Khusus Petrus Tuange, Kepala BKP-SDMD Forsman Dandel, para camat serta lurah se-Bitung dan kepala sekolah SD, SMP dan SMA. (tr-01/can)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru