23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

MM-HH Korbankan Biaya Makan Minum untuk Rakyat

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Kepedulian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM dan Hengki Honandar SE (MM-HH) untuk kepentingan rakyat patut diacungi jempol. Buktinya saat tatap muka dengan Dinas Pertanian Bitung serta petani di Kantor Camat Ranowulu, Kamis (8/4), keduanya sepakat siap menggeser biaya makan minum untuk kepentingan rakyat yang lebih urgen. Termasuk petani.

“Kami berdua siap untuk menggeser biaya makan-minum untuk dimanfaatkan kepentingan lain yang lebih bermanfaat. Terutama, untuk menunjang program kemasyarakatan,” ujar MM diaminkan HH.

Pada kesempatan itu, MM-HH juga mendengar masukan dan kendala yang dihadapi penyuluh serta petani di lapangan. Di antaranya soal fasilitas bagi penyuluh berupa kendaraan bermotor roda dua, peralatan kantor dan TPP. Sedangkan petani meminta bantuan bibit seperti jagung, pala dan tanaman pangan lainnya.

“Tahap pertama untuk peralatan kantor delapan unit dan printer. Dan besok langsung cek ke Bagian Keuangan untuk pengadaan itu,” kata MM.

Terkait TPP penyuluh pertanian, MM mengatakan, akan dinaikkan tapi harus sesuai regulasi.

“Saya dan Pak Hengky akan melihat kinerja. Hak lain akan disesuaikan dengan pegawai lainya,” jelasnya.

HH menambahkan, Dinas Pertanian dan Camat Ranowulu harus mencari lokasi pusat pelatihan pertanian. Dia menyarankan mencari sarana milik Pemkot untuk dimanfaatkan.

HH juga meminta kepala dinas dan camat mendata lahan yang siap digarap agar tahu persis kebutuhan bibit. (can)

 

Artikel Terbaru