alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

5 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kumersot Bitung

MANADOPOST.ID – Warning bagi seluruh masyarakat agar jangan lalai dengan protokol kesehatan. Buktinya, Jumat (7/5), ditemukan kasus baru di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Bitung Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Puskesmas Danowudu dr Angela Sengke ketika dikonfirmasi, menjelaskan, setelah dilakukan tracing, testing dan treatment, lima orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mereka ini merupakan pelaku perjalanan,” jelas Sengke, Minggu (9/5).

Lanjutnya langkah-langkah penanganan sesuai standar penanganan sudah dilakukan.

“Kami melakukan PCR semua yang kontak dengan lima orang tersebut dan di wilayah itu sudah ditetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” urainya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bitung dr Jeaneste Watuna menjelaskan, jika lima orang terkonfirmasi itu, menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Mereka adalah sekeluarga, jadi isolasi di rumah sendiri,” terang Watuna seraya mengimbau masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat setiap kali beraktivitas.

“Jangan lalai dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Dan jika tidak ada kegiatan yang tidak terlalu penting, diam saja di rumah,” kunci Watuna. (franky/chanly)

 

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru