alexametrics
30.4 C
Manado
Selasa, 28 September 2021
spot_img

Sentuh Angka 660, Dinkes Bitung Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

MANADOPOST.ID-Peningkatan pasien Covid-19 di Kota Cakalang membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung terus mengingatkan masyarakat agar harus disiplin terapkan protokol kesehatan.

“Disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi dan berolahraga, serta menjaga Iman dengan terus memanjatkan doa kepada Tuhan. Merupakan cara agar kita bisa terbebas dari Covid-19,” ungkap Kepala Dinkes Kota Bitung dr Jeaneste Watuna MMKes, Selasa (9/11).

Menurut Watuna jika tidak disiplin atau justru memandang remeh akan penyakit ini maka yang paling di rugikan adalah diri sendiri bahkan keluarga.

“Masyarakat mohon jangan pandang enteng. Karena virus ini memang ada dan berbahaya apalagi terhadap anggota keluarga yang punya penyakit bawaan,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinkes Bitung dr Calvin Wuisang juga sepakat mengatakan bahwa kunci agar pasien Covid-19 di Kota Bitung tidak melonjak adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan yang terus disosialisasikan oleh pemerintah.

“Harus disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas jika ingin selamat dari pandemi Covid-19,” tegasnya.(van)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru