28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Gelar Operasi Keselamatan Samrat, Kapolres Indraprama Ingatkan Rasa Simpatik Masyarakat

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H.SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Samrat (OKS) 2021 di halaman Polres Bitung, Senin (12/4).

Dalam sambutannya, Kapolres mengingatkan agar anggotanya mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri selama operasi dilaksanakan.

Dia juga menekankan empat poin penting yang harus diingat selama operasi berlangsung.

“Pertama, melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalulintas dan pelanggaran protokol kesehatan,” ujarnya.

Kedua, anggota diminta untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam mendukung program vaksinasi nasional.

“Ketiga, melakukan edukasi penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas pada masyarakat. Keempat, melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan, Operasi Keselamatan Samrat 2021 ini dilaksanakan selama 14 hari.

“Mulai 12 April sampai 25 April 2021,” katanya.

Lanjut Kapolres, sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tak disiplin berlalu lintas.

“Operasi keselamatan ini selain masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan serta masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas. Dalam bulan Ramadhan ini kami juga menindak masyarakat yang belum memahami larangan mudik lebaran,” terangnya.

Tambah Kapolres, kurun waktu tiga bulan terakhir, angka kecelakaan lalulintas turun 48 persen dibandingkan periode sebelumnya. (can)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru