25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

MM-HH Hadirkan Terminal Serasa Bandara

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Baru di pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM – Hengki Honandar SE (MM-HH), Kota Cakalang memiliki terminal yang serasa bandara. Terminal itu yaitu Terminal Tipe A Tangkoko, yang dilaunching, Sabtu (10/4).

MM mengatakan, kehadiran Terminal Tangkoko dengan fasilitas lengkap tentunya untuk meningkatkan pelayanan di sektor perhubungan darat. Dia juga mengaku, sektor perhubungan darat sangat penting bagi Bitung karena turut menggerakkan roda perekonomian.

Dia pun berharap, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dapat terus membantu Bitung lewat berbagai program.

“Tentunya pemerintah dan masyarakat sangat senang. Dan ini akan makin memajukan Kota Bitung,” katanya.

MM juga mengajak semua elemen terus mendukung pemerintahannya. Apalagi tantangan saat ini adalah membangun di tengah pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Jendral (Dirjend) Perhubungan Darat Kemenhub Irjen Pol Drs Budi Setiyadi SH MSi berharap, Terminal Tangkoko digunakan dengan maksimal.

“Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat namun harus mengikuti aturan,” katanya.

Sementara, Anggota DPR RI Herson Mayulu mengatakan, fasilitas Terminal Tangkoko Tipe A sangat megah.

“Fasilitas megah ini diharapkan bisa menunjang pelayanan di sektor perhubungan darat di Kota Bitung,” paparnya.

Turut hadir, di antaranya Staf Ahli Bidang Pembangunan Gubernur Sulut Daniel Mewengkang SE MSi, mewakili Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilar, mewakili Kapolda Sulut Brigjen Rudi Darmoko, Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo, Sekkot Bitung Dr Audy Pangemanan, dan Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H.SIK. (can)

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru