alexametrics
24.3 C
Manado
Rabu, 22 September 2021
spot_img

Ditumpuk dengan Sayur, Penyeludupan Cap Tikus ke Ternate Digagalkan

MANADOPOST.ID – Upaya penyeludupan minuman keras (miras) jenis Cap Tikus dari tanah Nyiur Melambai ke sejumlah daerah di timur Indonesia melalui Pelabuhan Bitung terus terjadi.

Seperti baru-baru ini, pengiriman Cap Tikus puluhan liter ke Ternate, berhasil digagalkan Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung.

Kapolsek KPS Bitung AKP Wayan Budiartha mengatakan, awalnya petugas berpatroli dan melakukan pemeriksaan melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), di sekitar pelabuhan setempat.

“Kami berpatroli di Pelabuhan Penyeberangan Ferry, Pelabuhan Rakyat, Pelabuhan Peti Kemas serta Pelabuhan Samudera,” ujarnya, Minggu (12/9).

Sasaran KRYD, lanjut Kapolsek, di antaranya orang dan barang, miras, senjata tajam, serta pencurian.

“Malam itu petugas juga melakukan pengawasan terhadap penumpang yang akan naik kapal tujuan Ternate. Petugas kemudian menemukan 5 kardus mencurigakan. Setelah diperiksa ternyata berisi miras Cap Tikus yang dikemas dalam kantong plastik bening. Totalnya sekitar 75 liter,” jelas Kapolsek.

Miras tersebut lanjutnya, didapati petugas di antara tumpukan barang-barang dan sayur di atas kapal, dan belum diketahui pemiliknya.

“Barang bukti miras kemudian kami amankan di Mapolsek KPS untuk diproses lebih lanjut,” tandas Kapolsek. (tr-01/can)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru