alexametrics
30.4 C
Manado
Selasa, 28 September 2021
spot_img

Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di Kantor Wali Kota Bitung Diperketat

MANADOPOST.ID-Protokol kesehatan Covid-19 di kantor Wali Kota Bitung kian diperketat mulai esok hari, Selasa (14/7). Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Bitung agar tak semakin meluas.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Albert Sergius menyampaikan, untuk pintu masuk di kantor Wali Kota hanya melalui lobby utama Kantor Wali Kota Bitung, dan sebelum masuk petugas SP3 akan mengarahkan untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh badan dan pada barang bawaan dan akan juga memeriksa penggunaan masker, apabila tidak menggunakan masker, maka tidak akan diijinkan untuk masuk.

“Di lobby, khusus tamu petugas kesehatan akan mengarahkan untuk mengisi data pribadi pada form yang telah tersedia, dan mengarahkan untuk memakai hand sanitizer, juga memeriksa suhu tubuh. Suhu diatas 38°C tidak diperkenankan untuk memasuki gedung utama kantor Wali Kota Bitung,” ungkpanya.

Lanjutnya, para penjual dan petugas jasa menunggu di tempat yang telah disediakan, dan tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung kantor, atau yang berkepentingan untuk dapat menjemput pesanan di tempat yang sudah di tentukan.

“Seluruh fasilitas publik di dalam gedung utama Kantor Wali Kota Bitung seperti, tangga, toilet, pegangan pintu, ruangan-ruangan wajib dibersihkan dan didesinfeksi setiap hari. Serta memastikan sirkulasi udara di ruang kantor bekerja dengan baik, buka jendela setiap pagi minimal selama satu jam, kemudian lakukan kembali menjelang waktu pulang kantor dan untuk filter AC harus dibersihkan secara teratur,” jelasnya.

Menurut Sergius, tamu yang diperkenankan masuk ke dalam ruangan pimpinan hanyalah tamu yang terdaftar dalam daftar tamu atau sudah ada janji, yang akan diseleksi oleh protokol, ADC, dan sespri berdasarkan daftar tamu yang ada.

Sergius juga mengatakan, bagi teman-teman ASN dan THL di lingkungan kantor Wali Kota Bitung juga wajib untuk memantau kesehatan pribadi dan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang telah ditentukan pada saat memasuki gedung utama kantor Wali Kota Bitung.

“Hal ini perlu dilakukan dengan disiplin agar penularan Covid-19 di Kota Bitung dapat diminimalisir. Tentunya kami berharap apa yang sudah dilakukan di Kantor Wali Kota dapat pula diterapkan di semua kantor-kamtor yang ada. Baik instansi pemerintah maupun instansi suasta,” harapnya.

Sergius mengajak agar masyarakat di Kota Bitung dapat saling bergandengan tangan dalam rangka upaya menghadapi pandemi global ini.

“Jangan lupa disiplin terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari perkumpulan, di rumah saja dan terus berdoa agar Covid-19 ini datap segera dienyahkan,” pintanya.(van)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru