32 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Utamakan Keselamatan Saat Pencoblosan

MANADOPOST.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar sosialisasi pemungutan dan penghitungan suara (pungut hitung) di TPS. Kegiatan dilaksanakan di salah satu hotel di Bitung, kemarin.

Ketua KPU Bitung Deslie Sumampow mengatakan, sosialisasi  untuk memberikan gambaran kepada masyarakat pemilih soal pengaturan pemungutan suara yang menyesuaikan dengan protap kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dalam proses pemilihan dan penghitungan suara nanti ada banyak yang berubah, dimana akan menyesuaikan dengan protap kesehatan pencegahan covid-19.

Salah satunya ukuran TPS berubah dimana pada sebelumnya berukuran 8×10 meter, sekarang 10×12 meter dan maksimal 12×12 meter,” ujar Sumampouw.

Dijelaskan Sumampouw, dalam satu TPS maksimal 500 orang pemilih karena mengikuti protap kesehatan Covid-19 dan untuk pemilih, KPU Bitung telah menyediakan tempat cuci tangan serta sarung tangan sekali pakai.

“Dalam Pilkada kami utamakan keselamatan semua orang jadi dalam proses pemilihan dan penghitungan suara nanti kami mengikuti protokol Kesehatan,” pungkasnya. (ite)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Kios UMKM Sediakan Beragam Kue Natal

MANADOPOST.ID— Bagi Anda yang masih bingung untuk mencari kue natal, Kios UMKM menjadi pilihan yang tepat.

Desa Wisata Penglipuran Batasi Kapasitas Pengunjung Hingga 50%

Selalu ada hal menarik untuk diceritakan mengenai Pulau Dewata Bali, salah satunya adalah Desa Penglipuran yang terletak di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Bali.

Umat Muslim Manado: Terima Kasih Olly-Steven dan AA-RS

MANADOPOST.ID—Masih dalam rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW, relawan Bravo New pasangan calon (Paslon) Pilkada Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw

AA-RS Menang 39,1%

MANADOPOST.ID—Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) semakin percaya diri. AA-RS menuju kemenangan dalam Pilwako Manado, Rabu (9/12) pekan depan.