26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Wow! Setahun Kejari Bitung Selamatkan Rp 1,7 Miliar Uang Negara

MANADOPOST.ID – Kejaksaan Negeri Bitung (Kejari Bitung), terus gencar berperang melawan korupsi di Kota Cakalang.

Data yang dihimpun, selang waktu tahun 2020 hingga pertengahan 2021 Kejaksaan Bitung telah berhasil membongkar sedikitnya tiga kasus korupsi.

Angka ketiga kasus itu pun tak main-main, karena menyentuh angka Rp 1,7 miliar. Ini menunjukan genderang perang melawan korupsi di Bitung, terus digaungkan.

Kajari Bitung Frenkie Son saat diwawancarai Manado Post, Senin (14/6) menjelaskan saat ini sudah ada tiga perkara yang dilimpahkan ke persidangan dengan enam tersangka.

“Masing-masing yakni okum kepala dinas PMPTSP AGT dengan kasus pengadaan barang tanpa melibatkan pihak ketiga yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 200 juta, kemudian dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan peningkatan TPA yang menyeret empat tersangka yakni AP, AK, FP dan TS dengan kerugian negara sebesar Rp 1,1 miliar,” ujarnya.

Kemudian tambah dia satu kasus dugaan pungutan liar dana BOS yang menyeret tersangka sekretaris dinas pendidikan, MS dengan dugaan kerugian negara sebesar Rp 400 juta lebih

“Ketiga perkara ini sudah dilimpahkan ke pengadilan Tipikor dan tadi untuk tersangka AGT sudah dilakukan pembacaan dakwaan, sementara empat tersangka lain pembacaan dakwaan akan dilakukan Rabu mendatang,” tandasnya.(Don)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru