alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 27 September 2021
spot_img

Damkar Bitung Digodok, Wajib Pantang Pulang Sebelum Padam

MANADOPOST.ID – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bitung berkomitmen pantang pulang sebelum padam. Hal tersebut ditanamkan kepada 53 personil Damkar di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Bitung, melalui pelatihan dasar dan penyelamatan di lapangan tenis, Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (15/9).

Plt Kasat Pol-PP Bitung Forsman Dandel kepada Manado Post menjelaskan, pelatihan untuk memberikan pengetahuan dasar pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang  dilaksanakan selama dua hari.

“Dalam pelatihan dasar itu mencakup pencegahan kebakaran, pemadaman kebakaran dan penyelamatan jiwa dan ancaman kebakaran dan bencana lain,” jelasnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam pelatihan dasar tersebut adalah  instruktur yang telah bersertifikat tim  Damkar, Denie Ansiga,  dari Badan SAR dan Dinas Kesehatan.

“Dalam pelatihan itu para personil diberikan materi seperti pengenalan alat kebakaran, karakter petugas pemadaman kebakaran, alat pemadam api ringan/berat, formasi regu hydrant, medic dasar pertolongan pertama gawat darurat, kesamaptaan, sistem kebakaran aktif dan simulasi,” pungkasnya. (tr-01/can)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru