alexametrics
32.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Banjir di Pusat Kota Bitung Segera Teratasi, PUPR Percepat Pembangunan Outlet Baru

MANADOPOST.ID – Gerak cepat Maurits Mantiri dan Hengky Honandar untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Bitung, berupaya diimbangi oleh segenap jajaran OPD, salah satunya Dinas PUPR.

Sebab saat ini Dinas PUPR Bitung terus mempercepat proses pembangunan outlet baru di Pusat Kota Bitung, yang akan menjadi solusi menyelesaikan persoalan ‘banjir’ yang rutin terjadi.

Terpantau Senin (16/8), Kepala Dinas PUPR, Ir Ign Rudy Theno ST MT diwakili Kepala Bidang SDA, Rizal Sompotan ST MM melakukan rapat koordinasi dengan PT Pelindo IV Cabang Bitung. Rapat itu untuk mendorong percepatan penyelesaian pembangunan outlet baru di Pusat Kota Bitung.

Saat diwawancarai usai pertemuan, Rizal mengatakan, pengerjaan fisik outlet baru di Pusat Kota Bitung sudah mulai dikerjakan.

“Dimana outlet baru ini dibangun tegak lurus langsung ke Pelabuhan Samudra tanpa ada belok-belok untuk mempercepat aliran air yang mengalir, karena outlet lama itu berbelok ke Pelabuhan Nusantara,” ujarnya.

Tentu lanjutnya dengan adanya dua outlet sekaligus maka diharapkan akan mampu mengurangi genangan air yang terjadi di Pusat Kota Bitung saat hujan deras.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru