alexametrics
24.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Polres Bitung Go Digital, Siapkan Aplikasi Pelayanan Publik dan Panic Button

MANADOPOST.ID – Langkah cepat terus diambil oleh jajaran Polres Bitung untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital.

Saat ini Polres Bitung telah menyiapkan aplikasi Tarsius-Polres Bitung untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang dapat diunduh melalui Play Store.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, melaui Kasubag Humas AKP Hermanses Katiandagho saat diwawancarai, Kamis (16/9), menjelaskan ada sembilan fitur yang dapat dimanfaatkan masyarakat dalam aplikasi Tarsius-Polres Bitung.

“Pertama adalah panic button untuk keadaan darurat yang langsung terkoneksi dengan SPKT dan petugas piket, sehingga tim bisa langsung menyambangi lokasi kejadian jika masyarakat membutuhkan pertolongan dalan keadaan darurat,” ujarnya.

Selain itu tambah dia pada aplikasi tersebut juga tersedia layanan pengaduan secara online sehingga bisa mempermudah masyarakat untuk melapor.

“Tak hanya sampai di situ, aplikasi Tarsius-Polres Bitung juga menyediakan layanan tilang, pendaftaran SIM, pendaftaran SKCK, izin keramaian dan surat keterangan kehilangan,” jelas dia.

Katiandagho menambahkan, selain itu pada aplikasi Tarsius-Polres Bitung juga ada fitur pemadam kebakaran dan ambulance agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pertolongan.

“Saat ini aplikasi Tarsius-Polres Bitung sedang dalam tahap sosialisasi, pengembangan dan uji coba, namun untuk berfungsi secara optimal kemungkinan pada tahun 2022,” tuturnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru