28.4 C
Manado
Minggu, 20 Juni 2021
spot_img

Aldo Ratungalo: Empat Fraksi Tidak Setuju

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Ketua DPRD Bitung Aldo Nova Ratungalo menanggapi kritikan yang ditujukan ke lembaganya terkait belum dibuat panitia khusus (pansus) kasus lahan Stadion Duasudara.

Dia membenarkan, dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) tahun lalu, diputuskan akan dibuat pansus. Tapi tidak jadi karena empat fraksi menolak.

“Dari enam fraksi, hanya dua fraksi yang setuju di buat pansus,” ujarnya kepada Manado Post, Rabu (17/3) kemarin.

Dia juga menjelaskan, dalam rapat sinkronisasi APBD 2021 oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan TAPD Pemkot Bitung, Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) telah meminta dengan tegas untuk tidak ada pembayaran tahap dua.

“Bahkan Fraksi PDI Perjuangan telah membuat surat penolakan pembayaran tanah Stadion Duasudara dan meminta dalam rekomendasi hasil sinkronisasi APBD 2021 untuk memasukkan surat Fraksi PDI Perjuangan tersebut,” ujar Sekretaris PDIP Bitung ini.

Lanjutnya, malah dalam rapat Banggar DPRD dengan TAPD Pemkot Bitung, Senin (15/3) lalu, pihaknya meminta anggaran pembayaran tahap dua lahan stadion masuk dalam refocusing.

“Banggar meminta anggaran pembayaran tahap dua sebesar Rp 5,2 miliar itu untuk masuk dalam anggaran yang akan refocusing oleh Pemkot Bitung,” kuncinya. (can)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru