28 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Keegan Kojoh: Baiknya Langsung Penegak Hukum

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Polemik pembayaran kembali lahan Stadion Duasudara disarankan untuk langsung ditangani penegak hukum. Hal itu diusulkan Wakil Ketua DPRD Bitung Keegan Kojoh kepada Manado Post, Rabu (17/3) kemarin.

Menurutnya, karena lebih tepat ditangani penegak hukum daripada dibentuk panitia khusus (pansus).

“Ada pembahasan internal dewan soal pansus. Tapi dalam rapat tidak disetujui. Ada urgensi apa membentuk pansus? Kalaupun ada kejanggalan, usulan saya, silakan diserahkan ke penegak hukum. Dalam hal ini kepolisian atau kejaksaan,” ujarnya.

Dia berpandangan, DPRD Bitung tidak punya kemampuan untuk melakukan penyelidikan kepada sesuatu hal untuk dibuktikan bersalah atau tidak.

“Lebih baik diserahkan langsung ke aparat penegak hukum. Ada masalah atau tidak mereka yang tentukan. Yang melapor adalah pihak yang merasa keberatan atau dirugikan,” katanya.

Dia beralasan, DPRD tidak ada ilmu untuk melakukan penyelidikan. Dan ujung-ujungnya akan ke aparat penegak hukum.

“Kalau memang ada salah, mereka yang bisa tentukan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pimpinan DPRD tidak berjanji untuk membuat pansus. Tapi ada pembicaraan internal dulu untuk dibuat pansus.

“Karena waktu itu juga bertabrakan kita ada tiga pansus untuk menyelesaikan ranperda. Masing-masing pansus sembilan orang. Kalau mau tambah pansus lagi, mau ambil orang dari mana? Jadi lebih baik langsung ke penegak hukum,” pungkasnya. (can)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru