27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Lomban: Pembagian Bantuan Tidak Boleh Pilih Kasih

MANADOPOST.ID- Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban instruksikan jajaranya agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Coronavirus Disease (Covid-19), tanpa pilih kasih.

Diketahui, bantuan tahap pertama Pemerintah Kota Bitung sudah dimulai sejak Jumat 3 April lalu, untuk menjangkau 69 kelurahan dan 1.274 RT dan lingkungan.

Lomban menyampaikan, sampai saat ini bantuan tersebut terus disalurkan. “Sementara bantuan disalurkan, saya telah mengingstruksikan seluruh jajaran untuk tetap melakukan pendataan warga yang terdampak Covid 19 ini, yang nantinya akan diberikan pada tahap selanjutnya,” katanya.

Lanjutnya, data tersebut terus berubah dan bertambah setiap saat karena perkembangan situasi dan kondisi terbaru. “Saya harus pastikan bahwa masyarakat yang benar-benar terdampak harus mendapatkan haknya dengan tanpa melihat perbedaan suku, agama, ras, antar golongan, bahkan pilihan politik sekalipun,” tegas Lomban.

Bagi masyarakat yang terdampak namun belum mendapatkan bantuan ataupun belum terdata agar dapat menghubungi aparat kelurahan setempat, sambil tetap perhatikan protokol keamanan, jaga jarak, tetap cuci tangan dan jaga kesehatan. “Walaupun ini tidak besar tapi setidaknya bisa meringankan beban. Semoga Tuhan memberkati Kota Bitung dan memberkati  kita semua,” pungkasnya.(van)

-

Artikel Terbaru

Garda Terdepan, Pjs Bupati Apresiasi Kelompok Tani

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP, mengapresiasi seluruh kelompok tani Minut yang telah berjuang dalam pembangunan pertanian.

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.