alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

ABK Asal Sragen Tewas Tenggelam di Bitung, Polisi Duga Ini Penyebabnya

MANADOPOST.ID – Anak buah kapal (ABK) Niaga Bahari, Seto Wijayanto alias Seto (35) warga Desa Sragen Tengah, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di pinggir dermaga pelabuhan Bitung.

Kuat dugaan, ABK tersebut, jatuh dari kapal karena mabuk berat, pada Minggu (17/10) malam, sekira pukul 22.30 Wita.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya korban meninggalkan kapal KM Niaga Bahari menuju Masjid Ribhatul Qulub dengan maksud sholat isya sekitar pukul 18.30 Wita.

Setelah itu, korban bertemu dengan saksi Rusdi Usman, kemudian mengajak saksi mengonsumsi minuman keras (miras) di Pasar Tua.

“Setelah dari Pasar Tua, korban dan rekannya Rusdi minum alkohol jenis captikus sebanyak 1 botol ukuran 600 ml di rumah lelaki Oni Ayuba. Selesai minum-minum dalam keadaan mabuk berat, korban dan Rusdi pergi makan di rumah makan Sari Kelapa Bitung dengan menggunakan sepeda motor, kemudian mereka kembali ke kapal KM Niaga Bahari,” ujar Kapolsek KPS AKP Wayan Budiartha.

Lanjutnya, setiba di kapal, Rusdi melihat korban sedang buang air kecil. Tiba-tiba korban terjatuh ke laut sehingga Rusdi langsung mendekati kapal KM Niaga Bahari untuk mencari korban Seto yang terjatuh.

Rusdi kemudian langsung menceritakan peristiwa itu kepada rekan-rekan ABK lainnya dan melakukan pencarian. Mereka juga melaporkan kejadian itu ke aparat di Mako KPS Bitung.

Polsek KPS dibantu anggota Polair Polres Bitung melakukan pencarian di sekitar kapal dengan menggunakan kapal patroli KP-04.

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru