25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Kapolsek Salmon Langsung Eksekusi Instruksi Kapolda

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon langsung action walaupun baru dua hari menjabat. Mantan Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Bitung ini ‘mengeksekusi’ instruksi Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana terkait respon cepat polisi.

Menurutnya, langkah yang dia buat yaitu dengan membangun sinergitas dan komunikasi intensif dengan semua elemen di wilayah hukumnya.

“Yaitu kita membuat grup komunikasi dan koordinasi yang terdiri dari camat, kapolsek, danramil, kepala puskesmas, lurah, pala dan RT. Termasuk ada tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujarnya kepada Manado Post, Kamis (18/3) kemarin.

Dengan adanya grup komunikasi itu, lanjutnya, pihaknya dapat mengetahui dengan cepat setiap kejadian yang terjadi di tingkatan kelurahan, lingkungan bahkan RT.

“Dengan grup itu, setiap ada masalah di kelurahan kita langsung tahu karena terdiri dari lintas elemen masyarakat, pemerintah dan TNI/Polri,” katanya.

Dia mencontohkan, di Kelurahan Batuputih yang jaraknya jauh dari Polsek. Ketika ada kejadian, lurah, pala atau RT bisa langsung memberikan laporan.

“Ketika ada kejadian, kapan pun, jam berapa pun, kita bisa langsung tahu ketika dilaporkan pala atau lurah. Kita langsung bisa tugaskan Babinkamtibmas. Atau jika bisa ditangani pala dan RT, kenapa tidak? Sambil petugas tetap kita turunkan ke lokasi. Paling kurang, sudah ada langkah atau respon awal,” jelasnya.

Tambahnya, dia bekerja tentu sesuai wilayah tugas dan petunjuk Kapolres dan Kapolda.

“Saya bertugas sesuai petunjuk pimpinan untuk mengamankan wilayah hukum saya agar kamtibmas terjaga,” pungkasnya. (can)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru