25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Janggal, Tak Sampai 5 Menit, Tarif Masuk ASDP Bitung 8 Ribu

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Tarif masuk kendaraan bermotor dalam area PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bitung, dikeluhkan warga. Pasalnya, sekali masuk untuk kendaraan bermotor roda empat, dipatok Rp8 ribu, kendati hanya selamat kurang dari lima menit.

“Tidak sampai lima menit masuk di ASDP harus bayar Rp8 ribu. Harga pas masuk ini tergolong mahal karena, jika dibandingkan dengan di Pelindo, satu jam hanya bayar Rp5 ribu,” keluh sumber.

Tak hanya itu, lanjut sumber alat print out di pos parkir juga rusak.

“Petugas pos parkir mengatakan jika alat print out nota parkir rusak. Dan kami hanya diberikan struk manual, ini tidak profesional,” katanya, kemarin.

Sementara itu, General Manager (GM) PT ASDP Cabang Bitung Hana Lusi Suripatty, melalui Supervisi PT ASDP Cabang Bitung Zacharias Noya menjelaskan, jika tarif masuk memang demikian.

“Memang sekali masuk kendati hanya lima menit sampai satu jam tarifnya Rp8 ribu untuk mobil dan Rp5 ribu untuk sepeda motor. Jika sudah lebih dari satu jam, nilainya bertambah lagi. Ada dasar penetapan tarifnya,” jelas Noya.

Untuk tarif masuk itu, menurutnya, dipergunakan untuk biaya pemeliharaan dalam area ASDP.

“Ketika mobil atau sepeda motor masuk, sudah terdata otomatis dan tarifnya jelas masuk dalam sistem,” terangnya seraya memohon maaf kepada masyarakat atas kerusakan alat print out nota parkir.

“Sampai saat ini kami terus berusaha secepat mungkin untuk melakukan pergantian alat tersebut,” kuncinya. (tr-21/can)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru