26 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

Dapat 3,5 Juta, Lomban Ajak Masyarakat Bitung Manfaatkan Kartu Pra Kerja

MANADOPOS.ID- Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengajak masyarakat Kota Cakalang memanfaatkan kartu pra kerja yang dikeluarkan melalui Kementerian Tenaga Kerja RI.

Menurut Lomban, setelah merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia membuat berbagai sektor usaha dan perusahaan baik besar, sedang maupun kecil di tanah air dengan ribuan tenaga kerja terkena dampaknya.

Oleh karena itu pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja RI telah mengeluarkan program kartu pra kerja untuk membantu meringankan para tenaga kerja dan para pencari kerja yang terdampak oleh adanya pandemi Covid-19 ini.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang terdampak baik itu yang dirumahkan untuk sementara atau bahkan di PHK silahkan lakukan pendaftaran secara online melalui website program kartu prakerja di www.prakerja.go.id melalui android dan apabila mengalami kendala dapat menghubungi hotline Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung di nomor 0822 9644 0596. Nantinya para petugas ini akan membantu untuk melakukan pendaftaran selama telah memenuhi semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku” jelas Lomban di rumah jabatan Wali Kota Bitung, Senin (20/4).

Lanjutnya, dengan memiliki kartu pra-kerja ini nantinya akan mendapatkan pelatihan-pelatihan melalui media daring atau online dengan mendapat fasilitas perorangan senilai Rp 3,5 juta. Dengan perincian, Rp 1 juta untuk anggaran pelatihan, Rp 2,4 juta untuk uang saku Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, kemudian Rp 150 ribu untuk uang survey.

Lomban juga meminta kepada seluruh Camat agar segera menginformasikan hal ini kepada masayarakat, supaya semua yang terdampak oleh kebijakan perusahaan akibat adanya pandemi ini dapat mendaftar dan memanfaatkan program pemerintah ini dalam rangka meringankan beban saudara-saudara sekalian.

“Mari kita sama-sama terus berjuang melawan Covid-19, terus patuhi semua anjuran dan arahan dari pemerintah, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir pake masker, hindari perkumpulan-perkumpulan, menjaga jarak dan tidak usah keluar rumah apabila tidak ada hal-hal yang mendesak serta tentunya kita terus berdoa agar pandemi ini cepat hilang dari muka bumi, khususnya dari kota bitung yang tercinta ini,” pungkas Lomban.(van)

-

Artikel Terbaru

SGR NAP Tampil Memukau di Debat Publik Terakhir

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) nomot urut 1 yakni Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (NAP), tampil memukau dalam debat publik terakhit yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, Selasa (24/11).

2 Bulan Telusuri 250 Lingkungan, Ini yang Ditemukan Sonya-Syarif

Dikatakan Sonya S Kembuan, saat memaparkan visi misi pada debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Manado tenyata tidak seindah yang dilihat.

Wujudkan `Manado Rukun, Cerdas, Indah`, PAHAM Punya 25 Program Realistis

Di debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene yang berpasangan dengan Harley Mangindaan (PAHAM) menuturkan, jika diizinkan Tuhan Yang Maha Kuasa dan rakyat Kota Manado memilih, maka PAHAM punya solusi untuk selesaikan persoalan Kota Manado melalui visi Manado Rukun, Cerdas, Indah.

Jika Terpilih AA-RS Akan `di Bawah`, Menunjang Aparat Pemerintahan untuk Layani Masyarakat

KPU Manado menggelar debat publik tahap ketiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Selasa (24/11) malam.

Bukan Orang Baru, MOR-HJP: Kami Sangat Mengerti Kebutuhan Masyarakat

KPU Manado menggelar debat publik tahap ketiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Selasa (24/11) malam.