29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Mitra Kerja Pelindo Bitung Desak DPO 12 Miliar Segera Dibayar

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Mitra kerja Pelindo Bitung mendesak agar Dana Pembinaan Organisasi (DPO) sebesar Rp12 miliar, agar segera dibayar.

Sumber resmi koran ini menyebut, jika dana tersebut merupakan hak dari mitra kerja Pelindo yang terdiri dari lima organisasi.

“DPO ini, bagian dari kesepakatan tarif yang ditetapkan bersama mitra kerja dengan Pelindo. DPO ini, kalau dihitung-hitung sudah mencapai Rp12 miliar lebih karena belum pernah dibayarkan sejak tahun 2016 hingga kini,” ujar sumber, kemarin.

Dijelaskan sumber, DPO itu merupakan hak dari Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia / Indonesian Logistics & Forwarders (ALFI/ILFA), Asosiasi Persahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI),

Indonesian National Shipowners Association (INSA), Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Koperasi Sejahtera dan asosiasi para pensiunan.

“Sudah cukup sabar kami menunggu, untuk itu kami meminta pihak terkait yaitu Pelindo Petikemas agar segera merealisasikan hak kami,” pinta sumber.

Di satu sisi, menyusul belum dibayarkannya DPO ini lanjut sumber, rapat kesepakatan tarif yang dilaksanakan dua tahun sekali, sudah tidak pernah dilaksanakan lagi yang berbuntut pada kepincangan koordinasi.

“Intinya, DPO ini harus dibayarkan karena anggaran ini cukup besar dan rawan diselewengkan,” katanya curiga.

Sementara itu, General Manager (GM) PT Pelindo IV (Persero) Terminal Peti Kemas Bitung Alex Sitorus, belum berhasil dikonfirmasi sampai berita ini dirangkum. Dikunjungi di kantornya, oleh sekuriti menjelaskan jika GM sedang sibuk. Dihubungi lewat WhatsApp, belum direspon. (tr-21/can)

 

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru