28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

“Ini saya membuktikan. Tidak peduli dari kubu mana. Jika perlu sanksi tegas maka harus saya lakukan,” tegas Humiang kepada Manado Post, kemarin.

Lanjut Humiang menegaskan, dirinya sebagai Pjs akan menindak apabila masih ada lagi yang bersikap tidak netral.

“Karena saya harus mengawal Pilkada yang berdaulat. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa mau jadi apa Pilkada kita apabila ada ASN sampai dengan tenaga kontrak atau pala dan RT yang tidak netral,” tutur dia.

Sebelumnya, dua tenaga kontrak insialnya SM dan  AL, menerima sanksi tegas dari Humiang. Keduanya tidak bisa bekerja lagi di lingkungan Pemkot Bitung terhitung bersamaan dikeluarkan nota dinas pemberhentian Tanggal 16 Oktober 2020. Beralaskan bukti yang ada, keduanya bersikap tidak netral pada tahapan Pilkada yang notabene tidak boleh dilakukan oleh tenaga yang dibiayai oleh APBD.

“Jadi sudah sesuai prosedur. Kita kan sudah berulang kali menyosialisasikan dan bahkan menandatangani pakta integritas. Bahwasannya ASN ataupun tenaga kontrak hingga Pala dan RT harus bersikap netral selama tahapan pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

Humiang menegaskan, tidak diperkenankan oleh aturan bahwa ASN, tenaga kontrak, Pala dan RT dan semuanya yang dibiayai negara atau APBD untuj berafiliasi secara politik dengan pasangan manapun.

“Dan saya tidak tebang pilih. Saya akan buktikan itu. Dan sementara ini sementara dikumpulkan bukti-bukti yang selanjutnya juga akan diberikan sanksi tegas apabila melanggar aturan. Mau jadi apa pemilihan kepala daerah apabila ada tenaga-tenaga yang dibiayai APBD sudah bersikap tidak netral,” tukasnya. (*)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).