28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Aktivis Lingkungan Ini Bantah Terlibat Skandal Galian C Ilegal di Bitung

MANADOPOST.ID – Terkuaknya skandal galian C di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, yang menyeret nama seorang ASN yang juga penggiat lingkungan Ferdy Pangalila alias Epang, menggemparkan masyarakat.

Pasalnya Epang yang diketahui merupakan salah satu penggagas sekolah lingkungan, yang sangat peduli terhadap keberlangsungan ekosistem, disebut membiarkan lahannya di Kelurahan Pinokalan, digarap penambang pasir.

Kabar tersebut pun langsung dibantah Epang. Dalam keterangannya pada Manado Post, Rabu (21/7), ia menegaskan dirinya tak pernah mengetahui bahwa lahan milik keluarganya digarap sebagai lokasi galian C ‘gelap’.

“Saya juga baru tahu itu galian ketika sudah beroperasi dan saya langsung menegur kakak saya yang merupakan pemilik lahan tersebut, sehingga sudah langsung ditutup,” ujarnya.

Oknum ASN merangkap wartawan itu juga mengatakan, apa yang dituding pengusaha pasir itu tidak benar. Sebab lahan itu bukan miliknya.

“Karena itu tanah warisan keluarga yang pembagiannya jatuh di tangan kakak saya, sehingga sudah jelas bukan milik saya,” tandasnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru