28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Ini Strategi MJL-MDT Wujudkan Bitung Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera

MANADOPOST.ID— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bitung 2020.

Dalam pemaparan visi misi, calon wali kota Martin Tumbelaka mengatakan, visi paslon nomor 1 MJL-MDT adalah Bitung maju, berdaya saing dan sejahtera. “Misi kami yang pertama mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan dan berkelanjutan. Kedua mewujudkan masyarakat yang rukun damai aman dan demokratis. Ketiga meningkatkan profesionalisme birokrasi, dan yang keempat mengoptimalkan pariwisata melalui pengembangan destinasi dan pemasaran. Kelima mewujudkan Bitung sebagai pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik, enam membangun sumber daya manusia berkualitas, dan yang ketujuh memperkuat ekonomi kerakyatan,” urainya.

Disambung calon wali kota Max Lomban, dari tujuh misi tersebut, pihaknya punya sejumlah strategi. Pertama  pembangunan infrastruktur yang merata berkualitas dan berkelanjutan dengan enam program. Kedua masyarakat berbudaya rukun damai, aman dan demokratis dengan 14 program. Tiga peningkatan profesionalitas birokrat penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih efektif dan efisien dengan 15 program kegiatan.

“Keempat optimalisasi pemanfaatan sumber daya pariwisata yang titik beratnya pariwisata maritim dengan enam program kegiatan, kelima mewujudkan pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik dengan enam program,” tambahnya.

Berikutnya pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dengan 14 program. “Kemudian yang terakhir penguatan ekonomi kerakyatan dengan penciptakan iklim investasi yang merangsang para investor untuk datang dan kemudian memperebutkan industri berbasis potensi- potensi lokal dengan 11 program kegiatan,” tutupnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).