28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Visi MM-HH Hasil Penyelarasan Visi Pemerintahan Jokowi-Amin

MANADOPOST.ID – Pada debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bitung 2020, yang digelar KPU Bitung, Maurits Mantiri, mengatakan visi MM-HH yakni terwujudnya Kota Bitung yang berdaulat, mandiri dan berkarakter berlandaskan gotong royong.

“Visi ini merupakan hasil penyelarasan dari visi pemerintahan Jokowi-Amin yakni terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, dan hasil sinkronisasi dari visi gubernur wakil gubernur Sulut Olly-Steven yaitu terwujudnya Sulut yang berdirikari ekonomi berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” sambung Hengky Honandar.

Lanjutnya, visi ini dijabarkan dalam delapan misi yang pihaknya jabarkan dalam program kerja berbasis digital. Pertama mewujudkan kelurahan digital smart village pemberian seribu titik WiFi dan 15 ribu HP Android kepada 15 ribu KK dari 69 ribu KK, dan terhadap program ini telah mereka realisasikan dengan berswadaya di puluhan titik termasuk di area blind spot dan daerah lainnya.

“Kedua kami akan menaikkan insentif bagi para pelayan Tuhan berupa kehormatan dari kinerja pelayanan dengan jaminan akan kami salurkan tepat waktu dan tanpa diskriminasi, sekali lagi tanpa diskriminasi atau tanpa melihat latar belakang pilihan politik maupun SARA, ketiga mendorong generasi muda dan para milenial berprestasi untuk belajar meraih cita-cita dengan beasiswa S1, S2 dan S3 di dalam dan luar negeri, yang putus sekolah akan kami berikan pendidikan vokasi lewat belajar di balai latihan kerja,” tambahnya.

Keempat program ekonomi kerakyatan berbasis digital agar terbukanya peluang- peluang usaha serta mengembangkan potensi perikanan skala industri dan nelayan iklim investasi yang pro rakyat dengan semangat gotong royong baku-baku bantu.

Dikatakanya, para ASN dan THL anda semua adalah mitra kerja kami. Untuk itu kami akan menambah kesejahteraan menerapkan manajemen birokrasi yang profesional tanpa memandang warna suku agama dan ras.

“Keenam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bitung dengan mengembangkan dan memaksimalkan dana CSR. Ketujuh mewujudkan kemandirian masyarakat melalui ketahanan pangan dan memaksimalkan potensi lokal kemaritiman Kota Bitung, dan kedelapan menyiapkan lahan dan rumah layak huni bagi penduduk miskin dan dana duka sebesar Rp 3,5 juta, jangan lupa coblos nomor 3 maju banteng merdeka,” tukasnya.(*)

 

-

Artikel Terbaru

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).

Bawaslu Sulut Jamin Hak Hukum Penyelenggara

MANADOPOST.ID—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi pendampingan pemberian bantuan hukum di Desa Sangkub III, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (2/12).