28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Wujudkan Visi-Misi, Victorine Siapkan 10 Program Unggulan

MANADOPOST.ID— Calon wali kota Bitung nomor urut 2 Victorine Lengkong, dalam debat publik ketiga pasangan calon yang digelar KPU Bitung, membeber dia dan calon wakil wali kota Gunawan Pontoh akan membangun Bitung yang unggul dan bersinar, berkarya, sejahtera, indah, aman dan ramah.

“Misi kami, pertama memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, humanis, terbuka dan melayani, kedua meningkatkan kualitas manusia keluarga dan masyarakat untuk terus berkarya, ketiga pelaksanaan pembangunan berkelanjutan yang memperhatikan daya dukung lingkungan sosial dan keunggulan serta keuangan daerah, keempat mewujudkan kondisi indah, aman, ramah dan sejahtera,” ungkapnya.

Katanya, penerapan visi misi, pihaknya telah membentuk 10 program unggulan. “Namun untuk merumuskan langkah-langkah strategis menuju Bitung bangkit bersinar disesuaikan dengan tema pada malam hari ini, pertama menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kota provinsi dan nasional. Keserasian dan keselarasan pembangunan dari pusat sampai kota harus benar-benar selaras dengan program-program yang sudah ada namun bukan berarti pembangunan daerah khususnya Kota Bitung harus selalu tergantung pada program pusat atau provinsi dan tidak dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhannya sendiri. Disinilah diperlukan sinkronisasi antara visi dan misi kepemimpinan daerah dengan visi misi pemerintahan di level atasnya menjadi prioritas pembangunan kota tetapi tetap dengan potensi pengembangan wilayahnya,” ucapnya.

Kedua, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya NKRI tidak dapat berdiri sendiri tanpa tiga pilar lainnya yaitu Pancasila, Undang-Undang dan Bhineka Tunggal Ika. “Kita akan menjadikan Bitung sebagai rumah Pancasila, rumah bagi kita semua, membangun untuk semua masyarakat kota Bitung tanpa membeda-bedakan tanpa mengkotak-kotakan karena perbedaan adalah kekuatan dan kita merangkul semua masyarakat tanpa memandang latar belakang SARA,” ujarnya.

Ketiga masalah pengendalian dan pencegahan Covid-19. “Kami akan memberikan subsidi modal usaha dan pembinaan pendampingan bagi usaha kecil menengah untuk peningkatan kualitas pengawasan di semua sektor merupakan bagian dalam pencegahan serta meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba. Kami akan bekerja sama dengan para pemimpin agama dan juga para pemimpin forum komunikasi pimpinan daerah dalam menjadikan kota Bitung menjadi lebih baik dan bersinar baik dari segi pendidikan, kesehatan, pengangguran, tempat tinggal, banjir, listrik, air bersih, serta masalah lain bisa diselesaikan,” tutupnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).