alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 28 September 2021
spot_img

Lomban Lepas Santri Alkhairaat ke Palu

MANADOPOST.ID-Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban melepas secara simbolis 37 santri Alkhairaat asal Kota Bitung yang belajar di Pondok Pesantren Raudhatulmustafa Lilkhairaat Palu Sulawesi Tengah, Rabu (22/7) di Tribun Lapangan Kantor Wali Kota Bitung.

Dalam arahannya Lomban mengatakan, para santri ini merupakan contoh masyarakat Bitung yang hidup dalam toleransi antar umat beragama yang rukun dan damai.

“Dengan modal dasar toleransi yang sudah tercipta di Kota Bitung, saya yakin, kalian akan diterima dan disenangi oleh teman-teman dan masyarakat yang ada di sana. Giat dan tekunlah mencari ilmu pengetahuan dimanapun kalian berada,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lomban juga terus mensosialisasikan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

“Jangan lupa utuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas dan saya berharap, setelah kalian menuntut ilmu disana, pulang dan tularkan ilmu yang baik di Kota yang sama-sama kita cintai ini,” tutupnya.

Di tmpat yang sama Ketua Yayasan Alkhairaat Kota Bitung Sadat Minabari, mengaucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban atas perhatiannya selama ini.

“Terima kasih banyak Pak Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban yang telah memfasilitasi serta melepas secara simbolis 37 santri Alkhairaat asal Kota Bitung ini yang akan belajar di Pondok Pesantren Raudhatulmustafa Lilkhairaat Palu Sulawesi Tengah,” singkat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung ini.

Kadis Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Jeaneste Watuna bersama Sekretaris Dinas Kesehatan dr Calvin Wuisang terpantau hadir. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan rapid test bagi para santri yang akan kembali mengikuti pendidikan dipondok pesantren Alkhairaat Palu.(van)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru