alexametrics
28.4 C
Manado
Rabu, 8 Desember 2021
spot_img

Astaga! Sekkot Bitung Sebut Camat Ranowulu Sering Main di Hotel, Ada Apa?

MANADOPOST.ID – Kinerja Camat Ranowulu Dolfi Rumampuk menjadi sorotan Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung, Audy Pangemanan.

Terpantau, dalam evaluasi pendapatan asli daerah (PAD), pajak bumi dan bangunan pedesaan perkotaan (PBB-P2), triwulan II terungkap, capaian PBB-P2 Kecamatan Ranowulu terendah dari delapan kecamatan di Kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, secara tegas Pangemanan menyebut jika, Camat Ranowulu terlalu sering main ke salah satu Hotel di Manado.

“Camat Ranowulu ini kebanyakan di Hotel urus tambang sehingga capaian PBB-P2 sangat minim,” ujar Pangemanan, di Ruang SH Sarunjang, Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (22/6) lalu.

Ketika diminta memberi penjelasan, Rumampuk tidak menanggapi sorotan tersebut dan hanya menjelaskan soal alasan rendahnya capaian PBB-P2.

“Kendalanya, ada pajak yang sudah disetor warga ke Pala, tetapi setelah ada pergantian, setelah itu tidak diteruskan ke Pala yang baru,” singkatnya.

Diketahui, penetapan PBB-P2 Kecamatan Ranowulu tahun 2021 sebesar Rp731.435.489 baru terealisasi Rp15.899.631 atau 3,59 persen per 1 Juni 2021. Terpaut jauh peringkat pertama prosentase yaitu Kecamatan Maesa dengan capaian 22,72 persen.(tr-01)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru