32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Taat Aturan, Wali Kota MJL Serahkan Kunci Rumah Jabatan dan Tiga Mobil Dinas

MANADOPOST.ID-Setelah sah ditetapkan kembali sebagai calon Wali Kota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) langsung menyerahkan aset pemerintah, Kamis (24/9).

Penyerahan aset pemerintah tersebut diserahkan secara resmi oleh Wali Kota di Lobi Kantor Wali Kota Bitung kepada Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan.

Diketahui, Wali Kota yang akrab disapa MJL tersebut menyerahkan kunci rumah jabatan Wali Kota dan kunci tiga mobil dinas yang sering digunakan dalam beraktifitas, termasuk milik ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung.

Dalam kesempatan tersebut MJL mengatakan, pihaknya harus memberikan aset pemerintah tersebut berdasarkan ketentuan yang berlaku.

“Hari ini saya menyerahkan aset pemerintah, karena dalam ketentuan PKPU sebagai incumbent yang akan mencalonkan kembali, tidak boleh menggunakan aset pemerintah dalam proses kampanye,” ujarnya.

MJL melanjutkan, ketua TP PKK juga akan ikut dalam proses berkampanye nanti, untuk itu satu mobil sedan yang sering iya gunakan pun harus diserahkan.

“Saya sangat patuh terhadap aturan yang berlaku, karena saya akan mengambil cuti kampaye maka saya harus menyerahkan aset pemerintah ini dan mudah-mudahan ini dapat disimpan dan di jaga dengan baik,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Umum Setda Pemerintah Kota Bitung Theo Rorong menjelaskan, berdasarkan aturan yang berlaku memang semua aset pemerintah harus diserahkan ketika mengambil cuti kampaye.

“Untuk mobil DB 1 akan digunakan oleh pejabat sementara Wali Kota. Namun untuk rumah jabatan sesuai surat edaran yang di terima memang tidak akan digunakan oleh siapa pun. Karena selesai cuti kampanye Pak Wali kembali akan menggunakan rumah tersebut hingga akhir jabatannya,” singkatnya.(van)

-

Artikel Terbaru

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Joshua/Vincen Diunggulkan Sabet Juara

MANADOPOST.ID—Siapa berhak menyegel titel juara badminton Manado Post Open 2020? Malam ini, segera terjawab di GOR Betania, Teling Manado. Delapan pasangan kategori A dan B (lihat grafis), bakal bertanding habis-habisan merebut tiket final guna ke podium juara.