alexametrics
29.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Lansia Penerima Bansos Mengaku Terlantar 

MANADOPOST.ID – Bermaksud untuk mendapatkan kesejahteraan dengan bantuan sosial (bansos) Rp300 ribu justru para lansia terlantar di unit Bank Sulut Go (BSG) Girian, Rabu (24/11).

Dari pantauan Manado Post, sekira pukul 09.00 Wita para lansia itu belum mendapatkan pelayanan. Padahal sejumlah lansia mengaku sudah sejak pukul 08.00 pagi  tiba dan menunggu di BSG Girian.

“Sesuai dengan pemberitahuan kami disuruh datang jam delapan tepat agar langsung dilayani sehingga bisa pulang cepat ke rumah. Tetapi sampai saat ini kami terlantar belum dilayani,” ujar salah satu lansia kesal.

Para lansia itu pasrah dengan keadaan sembari menunggu ketimbang harus balik lagi ke rumah.

“Kalau disuruh jam sembilan pasti kami turuti tetapi seperti ini sudah datang pagi-pagi tetapi belum ada pelayanan. Tapi biarlah, kami menunggu saja,” tambah lansia lainnya.

Dari penelusuran, sumber persoalannya ada di Dinas Sosial. Karena petugas Dinas Sosial belum berada di lokasi selaku pihak yang mengeluarkan rekomendasi sebagai syarat pencairan.

“Loket dari petugas Dinas Sosial masih ditutup karena mereka belum ada,” ujar salah satu pegawai BSG.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Bitung Laddy Ambat saat dikonfirmasi menjelaskan jika petugas dari Dinas Sosial sudah menuju ke lokasi.

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru