23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Maknai Hari TB Sedunia, SSR Pelkesi Bitung Bagi-bagi Masker Gratis dan Pamflet

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Tiap 24 Maret, dunia merayakan Hari Tuberkulosis (TB). Bentuk memaknai hari spesial tersebut berbeda-beda. Misalnya saja yang dilakukan Sub-Sub Recipient (SSR) Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan di Indonesia (Pelkesi) Kota Bitung.

Rabu (24/3) tim SSR Pelkesi Bitung melakukan aksi sosial dengan bagi-bagi masker medis secara gratis untuk masyarakat di Kota Cakalang. “Karena saat ini masih pandemi COVID-19, jadi kegiatannya dengan membagikan masker,” ungkap Jessica Sumajow selaku koordinator program.

Sebagai salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang kesehatan, SSR Pelkesi Bitung juga membagikan pamflet yang berisi informasi soal TB kepada masyarakat. “Misi kami selarasa dengan apa yang dijelaskan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang konsekuensi kesehatan, sosial dan ekonomi dari tuberkulosis dan untuk meningkatkan upaya untuk mengakhiri epidemi TB global,” jelas Sumajow.

Sumajow berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat. Terlebih khusus soal menjaga pola hidup sehat. “Terima kasih juga untuk semua pihak yang sudah ikut bantu dan bekerjasama. Seperti Dinas Kesehatan Kota Bitung dan kader TBC kota Bitung,” tukasnya. (*)

Artikel Terbaru