24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Pemkot Bitung Kantongi Kunci 6 Mobnas Wali Kota dan 9 Milik Wawali

MANADOPOST.ID- Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Wakil Wali Kota (Wawali) Maurits Mantiri serahkan fasilitas pemerintah seperti mobil dinas (mobnas) dan rumah jabatan.

Diketahui bersama, kedua pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung tersebut akan maju sebagai calon Wali Kota periode 2021-2026. Untuk itu keduanya harus menyerahkan fasilitas pemerintah yang dipakai saat mengambil cuti untuk mengikuti proses kampanye pada 26 September hingga 5 Desember mendatang.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban saat datang menyerahkan kunci rumah jabatan dan mobil dinas di Lobi Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (24/9).

Kabag Umum Pemkot Bitung Theo Rorong mengungkapkan, keduanya sudah menyerahkan aset pemerintah, Rabu (24/9).

“Iya, Pak Wali Kota dan Pak Wawali sudah menyerahkan kunci rumah jabatan dan mobnas yang mereka gunakan,” katanya.

Rorong melanjutkan, sesuai data yang ditandatangani dalam berita acara serah terima. Mobnas yang diserahkam wali kota ada 3, termasuk yang digunakan ketua TP-PKK. Sedangakan Wawali menyerahkan 5 mobnas, sudah termasuk yang digunakan wakil ketua TP-PKK, yang juga sebagai staf ahli Wali Kota.

“Untuk mobil oprasional dan rumah tangga yang digunakan wali kota ada 3 buah sedangkan wawali ada 4 mobil. Jadi jika diakumulasikan, secara keseluruhan Pak Wali menggunakan 6 mobnas dan Pak Wawali 9 mobnas,” bebernya.

Rorong menambahkan, untuk kunci semua mobnas tersebut sudah dikantonginya. “Semua akan disimpan serta dirawat dengan baik, dan nanti akan kembali digunakan oleh keduanya selesai menjalani cuti kampanye hingga 5 Desember mendatang. Kecuali DB 1 C yang akan dipakai oleh Pejabat Sementara Wali Kota Bitung,” pungkasnya.(van)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.