alexametrics
28.4 C
Manado
Rabu, 8 Desember 2021
spot_img

Ajak Masyarakat Berpartisipasi Tanggulangi Bencana, Maurits Mantiri : Ini Urusan Kemanusiaan

MANADOPOST.ID – Kota Bitung merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak potensi bencana alam seperti tanah longsor, gempa bumi, banjir hingga tsunami. Selain itu sebagai kota pada penduduk, Bitung juga rawan terjadi bencana non alam seperti Kebakaran.

Hal tersebut pun menjadi atensi tak hanya pemerintah namun seluruh pemangku kepentingan.

Seperti yang terpantau Senin (25/10) dalam apel kesiapsiagaan bencana tahun 2021 di Lapangan Upacara Mapolres Bitung. Dimana seluruh instansi terkait baik pemerintah daerah maupun TNI/Polri nampak sigap menghadiri apel tersebut.

Dalam arahannya Wali Kota Bitung Maurits Mantiri yang juga bertindak sebagai inspektur upacara mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah menghadiri apel kesiapsiagaan bencana.

“Apel ini dilaksakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainya dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu terjadi,” ujarnya.

Dapa kesempatan itu, Maurits juga mengajak seluruh elemen masyarakat dapat berpatisipasi secara proposional dalam melakukan penanggulangan bencana ketika terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut.

“Sebab pada hakekatnya bencana adalah urusan bersama untuk kemanusiaan,” tandasnya.

Sementara Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan mengatakan seluruh jajaran Polres Bitung siap bersinergi dengan pemerintah untuk melakulan penanggulangan bencana.

“Kami juga terus memperkuat peran kewilayaan di Polsek-Polsek untuk dapat bertindak cepat ketika terjadi bencana,” tandasnya. (don/can)

Berita sebelumyaSelalu Maksimal
Berita berikutnyaKKB Klaim 42 Kali Diserang Mortir
Berita sebelumyaSelalu Maksimal
Berita berikutnyaKKB Klaim 42 Kali Diserang Mortir
spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru